ePub Gandrung ePub

by A. Mustofa Bisri

ada banyak ekses yang terjadi setelah membaca karya Gus Mus berjudul gandrung ini.

jika ia sedang jatuh cinta, maka ia akan semakin tergenang dan merenangi cinta. langsung beranjak untuk segera menemui yang dicintainya.

jika ia sedang tidak jatuh cinta, maka ia akan bertingkah seperti orang jatuh cinta meski ia tidak sedang jatuh cinta, seolah-olah merindukan seseorang.

jika ia sedang tidak jatuh cinta tapi merindukan cita, maka ia akan menggelepar-gelepar, gelisah, marah dalam kesendirian. lebih parahnya ia akan tenggelam dalamkesepian yang menyesakkan.

jika ia sedang disakiti oleh cinta, ia akan tertawa terbahak-bahak dan mencibir sinis karena baginya cinta adalah omong kosong paling mutakhir.

anda termasuk yang mana?

Gus Mus tidak terlalu diributi oleh diksi, tata bahasa dan rima yang indah. puisinya lahir polos, jujur tanpa pretensi apa-apa.

jika kita mencari wajah dan wujud "cinta", maka kita bisa berkenalan dengan "cinta" dengan menikmati isi dan gaya penuturan Gus Mus ini. Gus Mus menuliskan dengan penuh cinta. jika kita sejujur dan sepolos puisinya, kita bisa tangkap "cinta" yang ditebarkan oleh Gus Mus.

...
adakah yang lebih indah
dari cinta dan kebenaran?
...

dalam puisi berjudul "Hanien", Gus Mus menggambarkan rapuhnya geletar rindu yang sunyi. judul-judul lain dalam buku puisi ini begitu sederhana dalam mengeja cinta, tapi begitu "menukik" dalam menyelami cinta.

saat saya membaca buku puisi gandrung ini, saya benar-benar gandrung pada puisi Gandrung, saya benar-benar gandrung pada seseorang yang menggandrungi saya. saya membuat seseorang itu semakin gandrung pada saya. saya membuat seseorang itu menggandrungi puisi gandrung.
kami bertiga berputar, berpilin, berdansa dalam gandrung.

eBook tags: gandrung, epub, download, epub, a. mustofa bisri

Download Gandrung (ePub)

ePub Gandrung
DownloadePub (0.9Mb)

File info

ISBN
Book Title
Book Author
PublisherMata Air Publishing
Pages count51
eBook formatPaperback, (torrent)En
File size0.9 Mb
Book rating3.76 (45 votes)
 rate rate rate rate rate